Thursday, January 05, 2017

2016 Highlights

these things were supposed to be posted by the end of the year LAST YEAR. hahahahha.
ini dia beberapa highlights on my 2016. check these out, if you please ;)

Cheese in the Trap
ini dia drama korea yang bikin gw baper berlarut-larut. sampe gw rela mencari cara untuk ngeprin komiknya. ow em ji. hahahahaha. sangat disayangkan komik ini ga ada di gramedia. hihi. kalo ada udah pasti gw bakal koleksi. nuansa komiknya tuh kesukaan gw banget. romantic comedy. trus ada thriller nya. dan ada psychology nya.
drama korea ni awalnya gw kira "BIASA" aja. ternyata setelah gw tonton, berubah jadi LUAR BIASA :D gw suka akting para pemainnya. settingnya juga (as always ya). dan kehidupan Hong Seol sebagai mahasiswi pas-pasan yang berjuang untuk sekolahnya tuh terasa realistis banget. tanpa ada kos-kosan mewah atau pakaian yang high-end gitu. simply, she's a real colleger. it's my best Drama for 2016. congratulations.
Cheese in the Trap

LRT Things
ini dia. Palembang sedang berbenah. ada pembangunan LRT. sudah mulai ada bentuknya. dan masih berlanjut terus macetnya. hahahahaha... harap maklum saja. nanti kita tunggu tanggal mainnya gimana bentuk Palembang. hmmm... gw HARUS nyoba naek!! HARUS!

Mas Dito Pindah
menjelang pertengahan tahun, kenyataan bahwa mamma mas dito harus kembali ke jalan yang benar >>baca: kembali ke tempat tugas>> di Menggala mau tidak mau harus terjadi. jadilah mereka bedol desa ke sana. huhuhuhuhuhu... sedihnya ditinggal anak bawel. mami jadi ga ada temen untuk diajak jalan jalan ke PTC atau indomaret. ga ada anak bawel yang suka nagih es krim atau mainan... be a good boy ya mas!!!

Vanilla Thing: demi Fossil
whats thiiiiisss?? hahaha.... while ago salah satu olshop kesukaan gw: Vanillahijab - melakukan event gitu. hadiahnya tas Fossil. nyahahahahahaha.... give it a try, Moch!! demi apa lah coba gw potosyut sama temen gw dengan berbagai product dari vanilla. sekali-sekali lah ya. tapi apa daya gw blom berhasil mendapat si tas Fossil >>emang disuru beli sendiri ni kayaknya ya>> tapi ya lumayan lah dapet hampers dari Vanillahijab. uhuuuyyyy....

hampers cantik dari vanillahijab

Let's Meet Newborn Babygirl: Let's Go To Lampung
rencana lebaran di lampung yang cukup seru. hahahaha... so, there was the rumour saying kalo kita bakal ke lampung. karena Mas Dito udah dapet adik cewek baru. dan setelah mengamati jadwal jaga, ternyata jadwal gw cukup bagus dan tidak mengganggu suatu apa pun. rencana nya adalah: naik kereta ke Lampung. personel nya: Gw, mader en fader sama my sister. twin brothers tinggalin. TERNYATA EH TERNYATAAAAA!!! twin brothers ga rela ditinggal. pada mau liat anak bayi jugak. hahahaha. jadi mereka mau nyusul naek mobil. okelakalobegitu. jadi kita dianter ke stasiun kereta api, setelah itu mereka capcuss nyusul naek mobil. and surely, they arrived MUCH EARLIER. sementara gw di kereta tidak merasa cukup nyaman. hahahaha... hello babygirl! hello Lampung!!

My Very First Red Heart Yarn
gw yang sangat terobsesi untuk punya benang rajut RedHeart akhirnya kesampaian jugak. hahahaha. alhamdulillah. akhirnya nemu tempat belanja nya. olshop dari surabaya. ig nya: rumah_benang_kain dan gw menghasut saudari neelam untuk belanja jugak. hahahahahahahahaha... penantian sekian lama pun terbayarkan. benangnya sampai. sesuai keinginan. dan gw harus menyelesaikan projek yang tertunda sekian lama. gw ada janji untuk bikinin topi untuk baby nya temen gw gitu ceritnya. hahahahaaha... dan gw harus menahan diri untuk enggak beli benang terus. yaa Alloh, bawaan nya pengen terus yaa Alloh....
Red Heart!! uyeeee
finally done!! click here for the pattern

DoorPrize
uyeeee... and it was my first time mendapat doorprize. hahahahaahha.. norak ya? ceritanya gw dari ikut seminar Prodia gitu, trus dapet doorprize. SAMPE SEKARANG belom dibuka juga. haha. sempet gw umpetin di mobil malahan gegara mas dito udah mulai curi-curi mau ngerobek. hahahahahahaha...
hahahahaha... bingkisan doorprize gw!!!
Park Hae Jin
and the #1 highlight of my 2016 goes to mister Park Hae Jin!!!. ulalaaa,,, gw masi belum beranjak dari laki laki ini. nyahahahahahaha.... masih menanti pilem terbarunya Park Hae Jin. masi selalu menemukan dia di explore post instagram gw. masi membuang-buang Like gw buat dia di mana mana. hahahahahahaha... congratulations, Sir!!
Park Hae Jin-nim

Friday, December 23, 2016

Park Hae Jin: when one jelly could make him looks cute

this Park Hae Jin guy is currently on filming his upcoming drama Man to Man - gotta wait until May next year to see him again >>takes so long T.T >>

foto ini diambil dari akun instagram resmi agensi Bapak Park Hae Jin.
mister Park Hae Jin yang kece lagi makan jeli-jeli ceritanya. dan entah kenapa makan jeli-jeli pose nya harus begitu. looks funny and cute at the same time >>sorry, i'm a die-hard fans>>

Park Hae Jin and his jelly thing

Sunday, December 04, 2016

THE GIRL ON THE TRAIN: book review

when i was younger, gw dengan percaya diri bakal menulis "MEMBACA" sebagai hobi gw. tapi, tahun-tahun berlalu, dan honestly, gw bukan si pecinta buku seperti dulu kala #sigh. hahaha..

that was just an intermezzo.

i'm trying my best to read again.
so, it's almost ONE YEAR after i bought this book.
alasan gw beli buku ini sih karena waktu itu gw lagi demen baca-baca yang bertema thriller gitu. udah. itu doang.

lagi lagi, passion membaca gw mulai menurun. buku ini pun tidak terselesaikan. mendekam di tumpukan buku-buku lain di rak.
sampai suatu hari - not long ago - di salah satu situs gw melihat bahwa cerita buku ini bakal difilmkan. wow...
hahaha... gw pun pengen jadi salah satu orang yang "sudah baca ceritanya duluan sebelum difilmkan".
hahahaha,,, motivasi yang enggak banget ya.
tapi ga apalah. daripada enggak selesai-selesai.

THE GIRL ON THE TRAIN - a book by PAULA HAWKINS - a review by mocip.

the girl on the train
Buku ini bercerita tentang seorang perempuan bernama Rachel Watson – Watson adalah nama keluarga mantan suaminya –yang setiap hari melakukan perjalanan dengan kereta api setiap pagi ke London. Ia memakai dalih berangkat kerja kepada Cathy, teman se-apartemen-nya – teman yang memberi tumpangan kamar untuknya. Kenyataannya, Rachel tidak pergi bekerja. Ia hanya menghabiskan waktu. Mengamati deretan rumah di Blenheim Road  yang ia lintasi dari atas kereta api dimana salah satunya adalah rumah lama dan kenangan-kenangan nya. Rachel hanya menghabiskan waktu memandangi kegiatan sehari-hari Jason dan Jess – nama yang ia buat sendiri – di salah satu rumah di deretan perumahan itu.
Hingga suatu hari, muncul berita yang mengagetkan Rachel. Jess – yang ternyata bernama Megan – menghilang. Dan entah mengapa Rachel merasa hilangnya Jess ada hubungan dengan dirinya.

RACHEL
Rachel adalah wanita pemabuk yang tidak bisa lepas dari botol-botol alkoholnya. Sifat buruknya inilah yang menambah buruk hubungan Rachel dengan mantan suaminya. Ada beberapa hari dimana istri baru mantan suaminya mendapati Rachel berkeliaran di sekitar rumah mereka – rumah lama Rachel. Rachel tampak sangat jelas masih tidak bisa bangkit dari masa lalunya.
Sepanjang perjalanan dari kereta api yang dilaluinya setiap pagi, Rachel mengamati Jason dan Jess. Ia merasa Jason dan Jess adalah gambaran keluarga sempurna – yang ia idamkan. Sampai berita mengerikan itu muncul dan Rachel merasa ada kepingan ingatan yang ia lupakan. Apa hubungan Rachel dengan hilangnya Jess alias Megan?

MEGAN
Megan adalah perempuan yang menyimpan beberapa kenyataan kelam dari suaminya. Megan adalah istri idaman yang belum juga mendapat anak (lagi). Ia (dulunya) bekerja di galeri seni miliknya. Belakangan ia hanya menjadi ibu rumah tangga, hidup berdua dengan Scott – suami yang sangat menyayanginya. Megan juga pernah menjadi pengasuh untuk keluarga Watson untuk beberapa waktu – dan ia memutuskan untuk keluar karena ia sulit untuk menyukai anak-anak – atau ada alasan lain mengapa ia tidak menyukai anak-anak? Megan juga pergi ke seorang terapis, Kamal Abdic, untuk mengobati trauma masa lalunya. Apakah Megan memang wanita suci idaman semua laki-laki? Apa yang membuat ia menghilang?

ANNA
Anna adalah istri baru – dulunya kekasih gelap – Tom, mantan suami Rachel. Anna dan Tom sekarang sudah membangun keluarga kecil bahagia di rumah lama Rachel, bersama bayi kecil mereka. Belakangan Anna selalu merasa dihantui oleh Rachel. Ia takut Rachel akan merampas keluarga bahagianya. Seperti ia dulu merampas Tom dari Rachel. Apakah Rachel memang meneror Anna?

TOM
Tom merupakan mantan suami Rachel. Laki-laki yang sangat dicintai Rachel, yang membuatnya tidak pernah berhasil menghapus masa lalu nya. Tom digambarkan sebagai laki-laki yang bekerja keras untuk keluarganya, meskipun ia tidak terlalu terbuka tentang orangtuanya – dan dirinya sendiri, sebenarnya. Apakah Tom yang dikenal Anna dan Rachel adalah orang yang baik? Ataukah Rachel dan Anna hanya MERASA mengenal Tom?

SCOTT
Scott tergambar sebagai lelaki penyayang dan nampak sedikit posesif. Ia sangat memperhatikan Megan – istrinya. Scott berusaha agar Megan mau mempertimbangkan keinginannya untuk memiliki anak. Menurutnya kehadiran seorang balita akan menambah kebahagiaan yang nampaknya mulai memudar di rumah mereka. Scott juga yang selalu memberi semangat kepada Megan untuk menemui terapisnya, walaupun di sisi lain Scott merupakan suami yang tak segan-segan akan menelepon teman Megan untuk memastikan keberadaan istrinya. Apakah Scott yang nampak sangat kehilangan Megan sebenarnya menyembunyikan sesuatu?

Alur ceritanya maju mundur. Ada beberapa sudut pandang dan waktu di sini. Kita – apalagi gw yang ingatannya pendek – mungkin harus membuka halaman-halaman sebelumnya apabila sedikit bingung dengan setting waktu yang dipakai.
Semakin ke belakang semakin kita akan melihat kenyataan-kenyataan yang tertutupi.
Semakin ke belakang kita akan ditarik kepada kesimpulan sesungguhnya. Menyibak kebeneran dari beberapa gagasan-gagasan yang tanpa sadar kita buat sendiri sembari mengikuti cerita ini.
Why don’t you give it a try?

Monday, November 07, 2016

Tiba-tiba Saja

...
kemudian menjadi rindu.
hanya rindu
tidak lebih.
rindu tanpa syarat.
rindu tanpa perih.
cuma rindu.

saat kita sudah tidak bersama-sama lagi, ada masa dimana hati tidak bisa menerima.
ada penolakan yang tidak bisa dijelaskan.
hanya tersisa dengan jalan keluar satu-satunya.
mengizinkan waktu untuk menjadi penawarnya.
membiarkan waktu menemani memahami makna perpisahan itu.

at least, we were EVER together.

#mungkingagalmoveon
#hahahahahahahahahaha

Tuesday, May 31, 2016

a birthday greeting: one note for myself

tahun-tahun berlalu, usia pun bertambah.
suka duka datang menyapa silih berganti.
ulang tahun bukan lagi sekedar momentum selebrasi.

pernah ada masa dimana saya terlena pada keindahan dunia semata. berlari dalam kubangan fana yang tidak akan pernah kekal selamanya.
waktu berlalu,,, saya pernah merasa sendiri. merasa terasing di antara orang-orang terkasih. kebingungan akan apa yang sebenar-benarnya dicari.
berputar lagi, ia membawa saya dalam suasana bahagia. merasa sudah sangat sempurna dengan semua yang dipunya.

tahun-tahun berlalu dalam hidup saya.
dalam hitungan angka, sudah cukup besar nominalnya.
dunia pernah tertawa bersama saya.
dunia pernah mentertawakan saya.
dunia melihat saya menangis.
dunia melihat saya tersenyum.
manusia datang dan pergi.
kadang sebentar,
terkadang untuk selamanya.

sesekali saya terdiam.
mencoba mengevaluasi diri sendiri.
apakah saya masih mengecewakan orangtua?
apakah saya masih tidak peduli pada keluarga?
apakah saya masih tulus dalam berteman?
apakah saya masih lupa akan kematian?

benahi lah diri.
benahi lah hati.
 
try hard to be better.
the world will never be easy on you if you never been hard on yourself.
love your family, love your friends, for they will always be there for you.
open your heart for someone new.
put a ribbon on your scar.
it will always be there, though. yet, it's gonna be much better.

never lose your faith upon Alloh SWT.
Alloh knows what's best for us.

hahahaha... my besties know me SO WELL...
it would be nice if he really could be my birthday present :p